10 Camilan Sehat yang Cocok untuk Pertumbuhan Remaja

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

10 Camilan Sehat yang Cocok untuk Pertumbuhan Remaja

10 Camilan Sehat yang Cocok untuk Pertumbuhan Remaja

KEPONEWS.COM - 10 Camilan Sehat yang Cocok untuk Pertumbuhan Remaja DALAM masa pertumbuhan dan perkembangan yang cepat, remaja membutuhkan asupan optimal. Di antaranya merupakan makronutrien berupa lemak, protein, dan karbohidrat; atau mikronutrien adalah vitamin sert...

DALAM masa pertumbuhan dan perkembangan yang cepat, remaja membutuhkan asupan optimal. Di antaranya merupakan makronutrien berupa lemak, protein, dan karbohidrat; atau mikronutrien adalah vitamin serta mineral.

Makanan atau camilan sehat membantu para remaja memenuhi kebutuhan energi, sehingga dapat melakukan kegiatan akademis dan atletik dengan maksimal. Perut yang kenyang juga dapat membantu remaja fokus mengerjakan sesuatu.

4 Bahan Alami Ini Bantu Percantik Kulit, Perlambat Penuaan Dini!

Selain makanan pokok, kudapan-kudapan yang dikonsumsi juga mesti diperhatikan. Mempunyai camilan sehat merupakan hal yang sangat baik untuk memenuhi nutrisi tubuh.

Banyak sekali camilan sehat dapat dibeli atau dibuat sendiri. Apa saja camilan sehat yang cocok untuk pertumbuhan remaja? Berikut daftarnya, seperti dilansir Healthline.

1. Sandwich apel dan mentega kacang

Mentega kacang dan apel merupakan kombinasi yang lezat dan mengenyangkan. Kamu cukup mengoleskan selai kacang favorit anak remaja Kamu di antara irisan apel. Camilan ini kaya akan serat dan protein. Untuk rasa yang lebih renyah, Kamu bisa menambahkan biji chia atau kacang cincang di tepinya.

Hummus

2. Hummus

Hummus ialah saus isian yang terbuat dari kacang arab. Hummus dikemas dengan serat, magnesium, folat, mangan, lemak sehat, dan protein. Ambil hummus, lalu isi dengan irisan sayuran seperti wortel, mentimun, seledri, dan zucchini untuk camilan bergizi.

3. Sate tomat ceri dan mozzarella

Asupan kalsium remaja juga harus mencukupi. Ini penting untuk kesehatan dan pertumbuhan tulang. Sate bola mozzarella susu dan tomat yang berair tidak hanya mengandung kalsium tetapi juga lemak sehat, protein, dan antioksidan kuat.

Hilangkan Bosan, Banyak Orang Pilih Ngemil

4. Camilan bento

Kotak bento ialah wadah makanan dengan beberapa kompartemen untuk memisahkan camilan. Isi kotak bento dengan banyak sekali makanan kaya serat, lemak sehat, dan protein. Misalnya, pasangkan telur rebus dengan stik sayuran, buah segar, kerupuk gandum, dan guacamole.

5. Oat mentega apel dan almond

Kamu dapat membuat porsi camilan dengan memakai toples kecil berukuran 4 ons (118 ml). Resep khusus ini mudah disiapkan dengan menggabungkan bahan-bahan bergizi seperti apel, mentega almond, oat, dan yogurt.

Comments