10 Bangunan Termahal di Asia, Masjid Haram di Makkah Nomor 1

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

10 Bangunan Termahal di Asia, Masjid Haram di Makkah Nomor 1

10 Bangunan Termahal di Asia, Masjid Haram di Makkah Nomor 1

KEPONEWS.COM - 10 Bangunan Termahal di Asia, Masjid Haram di Makkah Nomor 1 JAKARTA - Ada banyak sekali bangunan dengan arsitektur megah, keren, dan tentunya terlihat sangat mewah di Asia. Bangunan-bangunan tersebut pastinya mempunyai biaya pembangunan yang sangat mahal, bahk...

JAKARTA - Ada banyak sekali bangunan dengan arsitektur megah, keren, dan tentunya terlihat sangat mewah di Asia. Bangunan-bangunan tersebut pastinya mempunyai biaya pembangunan yang sangat mahal, bahkan mencapai miliaran dolar.

Jikalau kamu bepergian ke Asia, pastikan untuk berhenti di setiap bangunan unik ini untuk menyaksikan beberapa karya paling mengesankan yang ditawarkan arsitektur Asia. Dilansir dari The Richest, Jumat (18/10/2019) berikut 10 bangunan termahal yang pernah di bangun di Asia.

taipe

10. Taipei 101, Taipei, Taiwan

Bangunan yang biasa dikenal sebagai Taipei World Financial Center, gedung pencakar langit supertall Taipei 101, dirancang oleh C.Y. Lee & Partners menelan biaya USD1,76 miliar atau setara Rp24,6 triliun. Bangunan tersebut sebenarnya diklasifikasikan sebagai bangunan tertinggi di dunia semenjak gedung dibuka pada 2004 hingga Burj Khalifa dibuka pada 2010 di Dubai, Uni Emirat Arab.

9. Emirates Palace, Abu Dhabi, United Arab Emirates

Muncul dengan USD3 miliar atau setara Rp42 triliun, Emirates Palace di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab merupakan hotel mewah yang membutuhkan waktu empat tahun untuk dibangun sebelum dibuka pada November 2005.

Dirancang oleh John Elliott dari WATG Architects, bekerja sama dengan Reza Rahmanian dari HDC Architects, Emirates Palace dimaksudkan untuk membangkitkan Gurun Arab dengan penampilannya, warnanya dimaksudkan untuk mencerminkan banyak warna yang akan dihasilakn oleh pasir yang bergeser di Gurun Arab.

Keren, Ini Penampakan Tugu Mandala di Malam Hari

8. Lotte World Tower, Seoul, South Korea

Bangunan tertinggi keenam di dunia dan gedung tertinggi di Korea Selatan merupakan gedung yang sama nomer delapan dalam daftar, Lotte World Tower di Seoul, Korea Selatan. Pada ketinggian 1.821 kaki dan dengan harga USD3,4 miliar atau setara Rp47,6 triliun, Lotte World Tower telah berlangsung semenjak rencana desain pertama dibuat pada tahun 1986.

Peletakan batu pertama akhirnya terjadi pada tahun 2009, dan dibuka secara resmi pada 2 April 2017, dengan sebuah pertunjukan kembang api. Kini, Lotte World Tower sudah menjadi landmark Seoul.

Selanjutnya

Comments