10 Bangunan megah ini didirikan sebagai bukti cinta, Indonesia mana?

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

10 Bangunan megah ini didirikan sebagai bukti cinta, Indonesia mana?

10 Bangunan megah ini didirikan sebagai bukti cinta, Indonesia mana?

KEPONEWS.COM - 10 Bangunan megah ini didirikan sebagai bukti cinta, Indonesia mana? Cinta memang ternyata bisa membuat siapa saja kehilangan akal. Banyak yang mengorbankan diri demi cintanya. Apapun dilakukan demi orang yang paling dicintai. Salah satunya ialah mendirikan bangunan me...

Cinta memang ternyata bisa membuat siapa saja kehilangan akal. Banyak yang mengorbankan diri demi cintanya. Apapun dilakukan demi orang yang paling dicintai. Salah satunya ialah mendirikan bangunan megah sebagai bukti rasa cintanya.

Nah, ternyata banyak bangunan megah yang didirikan sebagi bentuk bukti cinta. Sudah penasaran? Berikut 10 bangunan megah yang didirikan sebagai bukti cinta sebagaimana lansir dari Mentalfloss, Sabtu (18/3).

1. Kastil Boldt, New York

foto: visit1000islands.com

Kastil ini merupakan milik George Boldt yang merupakan pemilik jaringan Hotel Waldorf-Astoria di tahun 1900. Saking cintanya Boldt kepada istinya, Louise, ia pun memanggil ratusan pekerja untuk membuatkan kastil ini.

Kastil ini memiliki 120 kamar yang dilengkapi dengan taman bergaya Italia dan ada jembatan penghubungnya. Namun sayang sebelum bukti cintanya ini selesai, Boldt meninggal dunia.

2. Kastil Mystery, Arizona

foto: sarahlorimer.com

Kastil ini dibangun pada tahun 1930an oleh pria yang bernama Boyce Luther Gully. Gully memiliki seorang putri bernama Mary Lou yang sangat menyukai cerita wacana dongeng di kastil beserta naga-naga.

Saking cintanya Gully kepada putrinya itu, ia mewujudkan impian sang anak dengan membangun kastil. Namun ketika Mary Lou berusia 5 tahun, Gully didiagnosa mengidap TBC dan akhirnya meninggal.

3. Kastil Dobroyd, Inggris

foto: robinwood.co.uk

Kastil ini dibangun berawal dari kisah cinta antara John Fielden yang merupakan seorang pengusaha kaya dengan seorang buruh bernama Ruth Standsfield. Ketika dilamar, Ruth mengajukan syarat agar dibangunkan kastil besar untuknya.

Saking cintanya, Fielden pun langsung memanggil arsitek kenamaan bernama John Gibson untuk mendesain kastil dengan 66 kamar. Selain itu ada sangkar kuda besar dan juga ada inisial pasangan di sepanjang bangunan ini.

4. Kastil Coral, Florida

foto: aquarianbath.blogspot.com

Edward Leedskalnin berusia 26 tahun pada tahun 1913 dan tinggal di Riga, Latvia. Ketika itu ia sudah bertunangan dengan kekasih pujaannya, Agnes Scuffs yang berusia 16 tahun. Suatu hari sebelum pernikahan, Agnes meminta untuk membatalkan semuanya.

Edward pun patah hati dan lebih memilih untuk berpindah-pindah yang berujung tinggal di Florida pada tahun 1918. Di sana ia memutuskan untuk membangun sebuah monumen untuk cintanya yang tak berbalas.

5. Kastil Swallow's Nest, Krimea

foto: thousandwonders.net

Kastil yang dibangun di atas tebing ini memang sangat megah. Bangunan yang hanya memiliki dua kamar tidur ini memiliki pemandangan ke arah Laut Krimea. Kastil yang tidak terlalu besar ini dibeli oleh dokter A. K. Tobin untuk istri tercinta.

6. The Petit Trianon, Prancis

foto: Pinterest

Bangunan megah satu ini merupakan bukti cinta Raja Louis XV dari Prancis kepada selirnya, Madame de Pompadour. Kastil mungil ini juga memiliki taman yang luas. Bangunan ini juga pernah diberikan Louis XVI untuk Ratu Marie Antoinette yang meninggal dieksekusi dengan cara dipenggal.

7. Ashton Memorial, Inggris

foto: lancaster.gov.uk

Bangunan ini dibangun di sebuah bukit di Taman Williamson, Lancaster, Inggris. Bangunan megah ini dibangun oleh seorang jutawan bernama Lord Ashton untuk istri keduanya, Jessie yang meninggal pada tahun 1904.

8. Kuil Kodai-Ji, Jepang

foto: itscamilleco.com

Bangunan ini dibangun Kita-no-Mandokoro untuk mengenang suaminya, Toyotomi Hideyoshi yang meninggal pada tahun 1598. Setelah suaminya meninggal, Kita-no-Mandokoro kemudian menjadi biarawati di kuil ini hingga meninggal di tahun 1624.

9. Taj Mahal, India

foto: tajmahal.org.uk

Semua orang sudah tahu kalau bangunan megah ini merupakan bukti cinta Kaisar Shah Jahan kepada istrinya, Mumtaz Mahal. Bangunan ini juga termasuk ke dalam keajaiban dunia versi UNESCO.

10. Candi Prambanan, Indonesia

foto: id.wikipedia.org

Nggak cuma di luar negeri, Indonesia juga punya bangunan yang didirikan sebagai bukti cinta. Candi Prambanan merupakan bukti cinta Bandung Bondowoso kepada Roro Jonggrang.

Dalam semalam, Bondowoso dengan meminta bantuan jin sanggup membangun seribu candi yang merupakan syarat diberikan oleh Roro Jonggrang.

(ton)

Comments