10 Alasan pasangan yang suka makan bareng bakal langgeng, cieee

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

10 Alasan pasangan yang suka makan bareng bakal langgeng, cieee

Apakah kamu sering menghabiskan waktu bersama dengan pacar? Entah berangkat dan pulang bareng ke sekolah atau kampus, atau nonton bareng? Makan bareng?

Nah, salah satu hal yang kalian lakukan bareng tersebut, yaitu makan ternyata merupakan kegiatan yang memegang peranan penting dalam kehidupan dan juga hubunganmu dengan pacar nih, Sobat!

Makan bisa menunjukkan jati dirimu yang sebenarnya, serta bisa menunjukkan apakah kamu bisa nyaman dengan orang lain ketika sedang makan. Apalagi ketika nentuin makan di mana nih, pasti bisa jadi hal yang paling rumit buat dilakuin, kan?

Oleh karena itu, ini nih alasan kenapa makan bareng bisa jadi tolok ukur pasangan bisa langgeng. Apa aja? Yuk, simak ulasan yang udah olah dari banyak sekali sumber, Jumat (12/5), di bawah ini.

1. Kamu dan dia terlatih untuk meluangkan waktu bersama.

foto: ginaandryan.com

Pagi nanyain kabar, ketemu, makan bareng, pulang bareng, secara nggak langsung bisa menjadi salah satu aturan tidak tertulis buat kalian berdua. Ketika salah satu dari kalian laper, bisa dijamin otomatis satu yang lainnya juga bakalan ngerasain hal yang sama. Rutinitas ini juga melatih kalian untuk bisa meluangkan waktu untuk bersama.


2. Kamu akhirnya terbiasa untuk membuatkan dengan pacar.

foto: jihaeko.com

Bagian terbaik dari makan bareng pacar ialah kamu bisa menyebarkan makanan bareng pacar dan pesan banyak pilihan makanan. Kamu nggak akan sebatas pesen satu menu makanan.


3. Kamu juga bisa makin mengenal pacar kamu dari obrolan intens ketika makan.

foto: thesun.co.uk

Dari obrolan yang kalian bicarakan selama makan, kamu jadi semakin mengenal kekasihmu. Apa yang jadi kebiasaannya, bagaimana pekerjaan atau studinya, atau ide-ide gila miliknya.

Nah, kalau kamu dan pasangan memang suka mencoba ide gila atau mencoba hal baru, bisa tuh kalian berdua cobain challenge #ChitatoDoUsAFlavor yang mewadahi ide kreatif kalian berdua. Di challenge ini kalian bisa saling membuatkan ide kreatif untuk membuat menu baru Chitato versi kalian. Asyiknya lagi, kalau ide kalian terpilih, kalian bakal dapat hadiah total ratusan juta rupiah, lho.


4. Kamu jadi tahu kebiasaannya makan.

foto: dramabeans.com

Nah, ketika kamu makan dengan pacar, kamu jadi tahu apa yang jadi kebiasaan makan pacar kamu. Apakah dia vegetarian, apakah dia orang yang suka pedas, makan nasi dulu baru lauk, atau sebaliknya serta kebiasaan yang lainnya.


5. Makan bareng bakal mendorong adanya obrolan seru.

foto: shutterstock.com

Ketika kamu makan, kamu nggak sedang nonton TV, atau lagi main smartphone-mu, tapi kamu 100% fokus ke pacar dan makananmu. Nah, kalau orang yang makan sendirian biasanya kan terburu-buru kalau makan. Lain cerita kalau makan bareng pacar, pasti ingin berlama-lama ngobrolin obrolan seru sampai lupa waktu.


6. Bikin tambah nyaman terbuka karena sharing tadi.

foto: weightlossmex.com

Makanan terkadang bisa membuatmu hilang akal, dan nggak sadar bagaimana caramu makan. Nah, kamu bisa tahu bagaimana level nyamanmu ketika sedang makan dan tak peduli keadaan sekitar. Kalau kamu merasakan hal itu bareng pacar, itu artinya kalian memang sudah nyaman satu sama lain.


7. Ketika makan di luar, kamu bakal tahu gimana dia memperlakukan pelayan, yang akan jadi cermin caranya memperlakukan orang lain.

foto: rehab-insider.advanceweb.com

Kalau kamu berpacaran dengan seseorang yang tidak sopan dan tidak menghargai pelayan, maka dia ialah orang yang seharusnya nggak kamu pacari.


8. Bisa belajar menghargai pilihan pasangan.

foto: pixabay.com

Dalam memilih menu tentu kalian bakalan memilih sesuai apa yang kalian inginkan, bukan? Nah tentunya kalau kamu makan bareng sama pacarmu, kalian bisa lebih menghargai dan tahu pilihan kalian masing-masing.


9. Bisa saling support ketika ada yang menjalani program diet.

foto: theromantic.com

Ketika kalian berdua ngerasa kalau kalian sudah makan terlalu banyak, kalian bisa saling mendukung untuk mengurangi makan. Kalian bisa juga melakukan program diet atau olahraga bareng. Makin mesra, kan?


10. Berlatih untuk saling bisa diandalkan.

foto: pann.nate.com

Makan bareng bisa membuat kalian terlatih untuk bisa diandalkan demi saling membahagiakan. Misalnya, kamu percayakan ke pasanganmu buat nyari tempat makan yang paling asyik, minta rekomendasiin menu terbaik yang belum pernah kamu coba, atau bahkan bikinin kamu menu spesial ketika makan bersama.

(brl/tin)


Comments