10 Aktor India dengan bayaran termahal, capai miliaran

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

10 Aktor India dengan bayaran termahal, capai miliaran

10 Aktor India dengan bayaran termahal, capai miliaran

KEPONEWS.COM - 10 Aktor India dengan bayaran termahal, capai miliaran Film Bollywood sangat populer di seluruh dunia. Bukti industri perfilman India berkembang begitu pesat, bahkan bisa dikatakan berada di bawah perfilman Hollywood. Hal tersebut berimbas terhadap ketena...

Film Bollywood sangat populer di seluruh dunia. Bukti industri perfilman India berkembang begitu pesat, bahkan bisa dikatakan berada di bawah perfilman Hollywood. Hal tersebut berimbas terhadap ketenaran artis di India, terutama dalam jumlah nominal dalam setiap akting mereka di depan kamera.

Selain kemampuan akting yang memukau, beberapa aktor Bollywood berikut ini mempunyai bayaran yang fantastis untuk satu filmnya. Misalkan saja beberapa aktor yang yang cukup terkenal dan sudah terkenal diseluruh dunia, Shah Rukh Khan, Aamir Khan, Salman Khan, Akshay Kumar, Ajay Devgan, Amitabh Bachchan dan banyak lagi merupakan beberapa dari deretan nama yang muncul dalam pikiran setiap orang.

Namun ada beberapa aktor lainnya juga yang mendapatkan penghasilan luar biasa. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya yang dilansir dari banyak sekali sumber, Sabtu (1/12).

1. Amitabh Bachchan

10 Aktor India dengan bayaran termahal, mencapai milyaran istimewa

foto: Instagram/@amitabhbachchan

Amitabh Bachchan merupakan salah satu aktor legendaris Bollywood, dia bahkan dikenal sebagai 'Star of Mellenium' atau Big B. Hingga saat ini Amitabh Bachchan telah berkarya di 200 film. Pertama kali memulai karirnya pada tahun 1969, masa itu dirinya bukanlah bintang utama dalam satu film. Namun semenjak tahun 1974 dirinya mendapat kedudukan terbaik dalam film Janzeer, dari situlah namanya mulai melambung.

Amitabh Bachchan telah menguasai industri perfilman India selama lebih dari 5 dekade dan perjalanannya masih berlangsung hingga kini. Usianya yang sudah memasuki 80 tahun, namun masih menjadi pesaing ketat aktor generasi terkini. Kabarnya, Amitabh Bachchan sangat dihormati oleh pemerintah India dengan penghargaan sipil tertinggi. Bahkan Pemerintah Perancis juga sangat menghargai dirinya dengan sebutan 'Knight of the Legion of Honor'

Tak heran memang, Amitabh Bachchan telah empat kali mendapatkan National Award Winner dan juga mempunyai 15 Penghargaan Filmfare. Dengan prestasi yang luar biasa, tak heran kalau aktor satu ini mempunyai penghasilan besar dalam dunia film, adalah 20 Crore atau Rp 42 miliar.

2. Shah Rukh Khan

10 Aktor India dengan bayaran termahal, mencapai milyaran istimewa

foto: Instagram/@iamsrk

Shah Rukh Khan atau biasa dipanggil SRK merupakan deretan aktor selanjutnya yang mendapatkan bayaran tinggi. Ia telah mendapat nama dan ketenarannya di industri film India dengan kemampuan aktingnya. Shah Rukh Khan telah bermain di hampir 100 film Bollywood dan memperoleh lebih dari 14 penghargaan filmfare.

Shah Rukh Khan mendapat gelar aktor serba bisa, karena bisa tampil dalam banyak sekali film hit dengan banyak sekali genre, seperti aksi, cinta, thriller dan peran negatif. Tak heran bila dirinya mendapat bayaran tinggi dalam setiap filmnya. Sat ini Shah Rukh Khan dibayar sekitar Rp 84 miliar dalam penampilannya di sebuah film.

3. Salman Khan

10 Aktor India dengan bayaran termahal, mencapai milyaran istimewa

foto: Instagram/@beingsalmankhan

Salman Khan merupakan putra dari seorang penulis, Salim Khan. Aktor ganteng satu ini juga mendapatkan bayaran tinggi dalam satu film yang ia perankan. Sebelumnya Salman Khan berhasil dengan filmnya berjudul 'Biwi Ho ke Aisi' pada tahun 1988, kemudian dilanjutkan dengan film 'Maine Pyar Liya' pada tahun 1989.

Selain sebagai aktor berbakat, Salman Khan juga merupakan seorang presenter acara TV yang cukup terkenal, adalah Bigg Boss. Hampir semua film yang dibintangi Salman Khan, meraih kesuksesan yang cukup tinggi, bahkan membawa keuntungan besar. Tak heran jikalau bayarannya hingga 60 Crore atau sekitar Rp 126 miliar.

4. Aamir Khan

10 Aktor India dengan bayaran termahal, mencapai milyaran istimewa

foto: Instagram/@aamirkhanx

Aamir Khan merupakan selebriti industri film India yang cukup populer. Dengan nama lengkap Mohammed Aamir Khan, namun dirinya mempunyai julukan cukup unik adalah 'Mr. Perfeksionis' alasan dibalik sebutan tersebut ialah dia bekerja untuk satu film dan selalu memberikan yang terbaik, nyaris tepat. Kerja kerasnya itulah yang mencerminkan setiap keberhasilan film yang ia garap dan bintangi.

Sejauh ini Aamir Khan telah mendapatkan penghargaan Nasional 4 kali dan 8 penghargaan filmfare. Tak hanya itu saja, Pemerintah India juga begitu menghargai dirinya. Aamir Khan pertama kali memulai karirnya pada tahun 1988, dalam film 'Qayamat Se Qayamat Tak' sebagai aktor utama. Film tersebut meraih kesuksesan dan diikuti dengan beberapa film lainnya hingga kini. Tak heran jikalau Aamir Khan mendapat bayaran tinggi dalam setiap film yang dibintanginya. Bayarannya mencapai 150 Crore atau Rp 105 miliar.

5. Saif Ali Khan

10 Aktor India dengan bayaran termahal, mencapai milyaran istimewa

foto: Instagram/@saif_alikan

Saif Ali Khan merupakan salah satu aktor dan produser film Bollywood yang cukup populer. Ia merupakan putra pemain Kriket Mansoor Ali Khan Pataudi. Film pertama Saif Ali Khan ialah Parampara pada tahun 1993. Ia telah mengumpulkan banyak keberhasilan dari kemampuan ekting dan bakatnya menjadi seoran produser.

Suami dari aktris cantik Kareena Kapoor ini sudah membintangi banyak genre film Bollywood, mulai dari romantis, drama, komedi hingga laga pun pernah diperankannya dengan baik. Bayaran yang diterima untuk satu film terbilang cukup tinggi, adalah mencapai Rp 31,6 miliar.

6. Hrithik Roshan

10 Aktor India dengan bayaran termahal, mencapai milyaran istimewa

foto: Instagram/@hrithikroshan

Hrithik Roshan merupakan putra dari seorang pembuat film terkenal Rakesh Roshan. Hrithik dikenal sebagai penari hebat yang mempunyai kelenturan tubuh yang begitu indah, dengan kepiawaian akting dan menarinya, dirinya disebut sebagai bintang aksi Bollywood. Beberapa film yang dibintanginya berhasil dan laris di pasaran, salah satu yang menarik ialah film dengan judul 'Kaho Na Pyaar hai' kisah cinta yang diusung berhasil membuat penontonnya kagum.

Hrithik Roshan masih berkarya hingga kini, beberapa film barunya sudah masuk dalam film yang laris di pasaran seperti seri Krish, Dhoom 2, Jodha Akbar, Guzaarish, Zindagi Na Milegi Dobara, Bang Bang, dan Agneepath. Tak mengherankan dengan bakat dan kemampuan akting yang memukau dirinya berpenghasilan besar. Dalam satu film Hrithik Roshan dibayar 40 Crore atau Rp 84 miliar.

7. Ajay Devgan

10 Aktor India dengan bayaran termahal, mencapai milyaran istimewa

foto: Instagram/@ajaydevgn

Nama asli dari Ajay Devgan merupakan Vishal Veeru Devgan. Ia termasuk dalam salah satu bintang top Bollywood. Kariernya dimulai pada tahun 1991 dalam film berjudul 'Phool aur Kaante' film yang dibintanginya cukup populer. Keberhasilannya di dunia akting tak bisa dianggap remeh. Pasalnya Ajay Devgan telah memenangkan Filmfare Award untuk debut pria terbaik.

Suami Kajol ini juga dikenal sebagai produser dan sutradara. Dengan kemampuannya yang mumpuni, Ajay Devgan berhasil mengantongi 25 Crore atau sekitar Rp 52,7 miliar dalam setiap aktingnya.

8. Akshay Kumar

10 Aktor India dengan bayaran termahal, mencapai milyaran istimewa

foto: Instagram/@akshaykumar

Akshay Kumar, namanya sudah cukup terkenal di seluruh dunia. Namun ada hal yang perlu kamu ketahui, nama asli dari Akshay Kumar merupakan Rajiv Hari Om Bhatia. Namun semenjak terkenal dia memakai nama Akshay Kumar sebagai nama panggungnya. Aktor ganteng ini mulai berkarya di industri film India pada tahun 1992 dalam film berjudul 'Aaj'. Hinggi kini Akshay Kumar telah membintangi banyak judul film.

Akshay Kumar dikenal sebagai seorang aktor yang cukup produktif di Bollywood. Suami dari aktris Twinkle Khanna ini juga dikenal sebagai aktor yang berani melakukan adegan-adegan berbahaya dalam filmnya. Prestasi yang dimilikinya, membawa dirinya menjadi aktor dengan bayaran mahal, adalah mencapai 45 Crore atau sekitar Rp 95 miliar.

9. Ranveer Singh

10 Aktor India dengan bayaran termahal, mencapai milyaran istimewa

foto: Instagram/@ranveersingh

Ranveer Singh merupakan aktor baru kalau dibandingkan beberapa aktor sebelumnya, namun dirinya telah meraih ketenaran yang cukup tinggi. Ranveer Singh membintangi salah satu film pada 2010 dengan judul 'Band Baja Baraat' film yang dibintangi dirinya ini begitu populer dan laris di pasaran. Berkat film ini Ranveer Singh mendapatkan penghargaan Filmfare dalam kategori Best Male Debut untuk film tersebut.

Keberhasilannya disusul dengan membintangi banyak sekali judul film lainnya. Keberhasilan yang diraihnya membawa aktor anyar ini dengan penghasilan besar. Dia dibayar dalam satu filmnya mencapai 20 Crore atau Rp 45 miliar.

10. Ranbir Kapoor

10 Aktor India dengan bayaran termahal, mencapai milyaran istimewa

foto: Instagram/@ranbirkapoor

Semenjak tahun 2012 dirinya masuk dalam daftar aktor India yang paling populer. Anak dari pasangan Rishi dan Neetu Kapoor, Ranbir telah membuat tempat yang berbeda dalam industri Bollywood untuk dirinya sendiri. Ranbir dikenal sebagai aktor muda yang cukup mumpuni dalam berakting. Film pertama yang dibintanginya berjudul 'Saawariya' pada tahun 2007 bersama Sonam Kapoor.

Ranbir Kapoor sempat mendapat sorotan, ketika dirinya dipercaya untuk membintangi film biopik Sanjay Dutt. Kesempatan emas yang diperolehnya menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi dirinya. Di usianya yang masih muda, Ranbir Kapoor telah mendapat bayaran mahal, adalah 30 Crore atau sekitar Rp 63 miliar.

Recommended By Editor

Comments