1 dari 4 Pelanggan Netflix Ingin Pindah Platform Streaming

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

1 dari 4 Pelanggan Netflix Ingin Pindah Platform Streaming

1 dari 4 Pelanggan Netflix Ingin Pindah Platform Streaming

KEPONEWS.COM - 1 dari 4 Pelanggan Netflix Ingin Pindah Platform Streaming Sebelumnya Netflix sudah kehilangan 1,2 juta pelanggan.Ilustrasi Netflix. (Pixabay/ Jade87) Netflix makin terancam dengan keberadaan platform streaming sebagai...

Sebelumnya Netflix sudah kehilangan 1,2 juta pelanggan.

Ilustrasi Netflix. (Pixabay/ Jade87)

Netflix makin terancam dengan keberadaan platform streaming sebagai kompetitornya. Bahkan dalam laporan kuartal pertama (Q1) 2022, Netflix telah kehilangan 1,2 juta pelanggan.

Namun ancaman ini belum berhenti, karena ada laporan lagi kalau makin banyak pelanggan yang berencana meninggalkan Netflix.

Dikutip dari Suara.com, riset terbaru ini menunjukkan kalau 25 persen atau satu dari empat orang pelanggan Netflix berencana untuk menghentikan langganannya tahun ini.

Makin banyaknya pelanggan yang berpaling ke platform streaming lainnya, tentu akan menjadi ancaman serius bagi Netflix.

Melansir 9to5Mac, Jumat (23/9/2022), survei ini menyasar 1.000 orang di Amerika Serikat terkait aktivitas langganan streaming mereka di tahun 2022.

Menurut laporan, rata-rata pengguna AS berlangganan hingga empat platform streaming.

Netflix sendiri merupakan layanan streaming terpopuler dengan hampir empat dari lima atau 77 persen orang Amerika yang berlangganan platform tersebut.

Ilustrasi Netflix. (Unsplash/ Sayan Ghosh)Ilustrasi Netflix. (Unsplash/ Sayan Ghosh)

Kemudian 70 persen lainnya mengatakan kalau mereka paling sering memakai Netflix.

Di bawah Netflix ada platform pesain seperti HBO Max dengan persentase 9.91 persen, Disney+ 6.18 persen, Peacock 4.25 persen, Hulu 3.86 persen, Apple TV+ 2.70 persen, dan Paramount+ 2.70 persen.

Dari semua pelanggan Netflix, 25 persen di antaranya berencana untuk membatalkan langganan mereka.

Dua pertiga responden mengaku kalau alasan pindah platform streaming ialah faktor kenaikan harga, yang mana saat ini Netflix memang mempunyai biaya tertinggi dari platform lain di AS.

Faktor lainnya merupakan Netflix tak lagi mempunyai acara menarik yang mau ditonton. Sedangkan alasan ketiga adalah banyak dari responden yang lebih banyak memakai platform streaming lain di luar Netflix.

Kendati terancam, Netflix saat ini masih populer di AS dengan pangsa pasar 70 persen. Sebagai pembanding, di bawah Netflix ada HBO Max dengan pangsa pasar 10 persen.

Tentunya Netflix tidak akan tinggal diam kelihangan pelanggan direbut para kompetitornya. Kita tunggu saja apa yang akan dilakukan Netflix menyaingi platform streaming lainnya? ( Dicky Prastya)

Comments