Mau Hapus Tato dengan Laser? Simak Hal yang Harus Diketahui Lebih Dulu!

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Mau Hapus Tato dengan Laser? Simak Hal yang Harus Diketahui Lebih Dulu!

Mau Hapus Tato dengan Laser? Simak Hal yang Harus Diketahui Lebih Dulu!

KEPONEWS.COM - Mau Hapus Tato dengan Laser? Simak Hal yang Harus Diketahui Lebih Dulu! BERNIAT menghapus tato yang terukir di tubuh? Untuk menghilangkan gambar tato di tubuh, dengan kemajuan zaman milenniall seperti sekarang ini sudah bisa dilakukan dengan cara prosedur laser.Namun, seb...

BERNIAT menghapus tato yang terukir di tubuh? Untuk menghilangkan gambar tato di tubuh, dengan kemajuan zaman milenniall seperti sekarang ini sudah bisa dilakukan dengan cara prosedur laser.

Namun, sebelum melakoni treatment prosedur laser penghapusan tato ini. Ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu hal-hal seputar prosedur laser tato tersebut, yuk simak ulasannya di bawah ini!

Rasa sakit yang dahsyat

Rasa sakit ketika merajah tubuh dengan tato disebutkan belum seberapa dengan rasa sakit yang ditimbulkan oleh tindakan prosedur laser menghapus tato. Rasa sakit ketika melakukan tindakan ini, biasanya digambarkan dengan situasi ketika terkena cipratan minyak panas atau perihnya permukaan kulit ketika terkena gertakan karet gelang.

Jalur keluar tinta tato

Setelah treatment laser selesai dilakukan, partikel-partikel tinta tato yang sudah rusak tercerai-berai akan masuk meresap dalam sistem peredaran darah, lalu melewati organ ginjal, hingga akhirnya keluar melalui air seni dan keringat. Mengingat hal ini tidak sehat, maka pikirkan kembali kalau ingin melakoni tindakan laser menghapus banyak tato berulang-ulang kali.

Interval treatment

Tergantung dengan keintensitasan tato dan kondisi kulit setiap pasien, biasanya untuk sebuah gambar tato dibutuhkan 6 hingga 10 kali laser treatment. Di mana interval atau jarak antara satu treatment dengan treatment selanjutnya ialah sekitar 4 minggu atau satu bulan lamanya. Karena proses penyembuhan kulit dan tubuh karena terburainya tinta tato. Sedangkan satu kali tindakan laser biasanya memakan waktu sekitar 30 detik hingga 10 menit per sesi.

After effect

Sesaat usai tindakan laser penghapusan tato dilakukan, jangan merasa terkejut jikalau kulit di sekitar area tato menjadi membengkak, meradang kemerahan, lebih gelap, atau bahkan berdarah. Jangan merasa panik terlebih dahulu, karena after effect ini dinilai wajar adanya dan akan berangsur-angsur pulih dalam kurun waktu dua minggu. Jikalau belum sembuh pula, segera temui dokter ahli untuk mendapatkan solusi tepat. Demikian seperti dikutip Thedebrief, Senin (27/3/2017).

Mau Hapus Tato dengan Laser? Simak Hal yang Harus Diketahui Lebih Dulu!

Comments