Inilah 4 Buah Super untuk Redakan Batuk Kering dan Gatal

Trending

Fun / Trending

Inilah 4 Buah Super untuk Redakan Batuk Kering dan Gatal

Inilah 4 Buah Super untuk Redakan Batuk Kering dan Gatal

KEPONEWS.COM - Inilah 4 Buah Super untuk Redakan Batuk Kering dan Gatal Terdapat banyak faktor penyebab batuk, kebanyakan pemicu terjadinya batuk gatal dan kering ialah alergi atau iritasi. Sebenarnya, penyakit batuk bisa disembuhkan dengan obat-obatan alternatif yang tel...

cara mengatasi batuk kering dan gatal

Terdapat banyak faktor penyebab batuk, kebanyakan pemicu terjadinya batuk gatal dan kering ialah alergi atau iritasi. Sebenarnya, penyakit batuk bisa disembuhkan dengan obat-obatan alternatif yang telah tersedia di pasaran. Namun selain itu banyak juga cara alami untuk menghilangkan batuk gatal dan kering, yakni dengan memanfaatkan beberapa jenis buah-buahan yang cukup mudah Anda dapatkan.

Di bawah ini ialah ragam buah-buahan yang bisa digunakan sebagai bahan alami untuk meredakan batuk gatal dan kering.

1. Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk nipis cukup tingggi, bahkan vitamin C nya lebih banyak dibandingkan jeruk biasa. Selain itu, kandungan flavonoid juga terdapat di dalam jeruk nipis. Manfaat senyawa flavonoid bersifat menghilangkan lendir di tenggorokan, dan melegakan pernafasan. Jeruk nipis juga bisa mengatasi mual mual yang diakibatkan oleh batuk secara terus menerus.

Cara menggunakan jeruk nipis sebagai obat batuk sangat sederhana. Kita hanya memanfaatkan air dari jeruk nipis yang dicampur dengan madu, dan langsung bisa diminum selama tiga kali sehari. Dengan begitu gangguan batuk akan segera mereda.

2. Buah Tomat

Di dalam buah tomat mengandung Vitamin C yang tidak sedikit. Vitamin C dalam buah tomat berperan sebagai antioksidan, yang bisa memerangi virus atau infeksi pada tenggorokan yang mengalami batuk. Cara mengonsumsi buah tomat untuk pengobatan batuk cukup sederhana. Yang perlu kita lakukan merupakan memilih jenis tomat yang sudah matang tepat, dan langsung bisa di makan.

3. Buah Nanas

Buah nanas juga cukup efektif untuk membantu menyembuhkan batuk. Karena di dalam buah nanas mengandung Bromelain, yang berperan untuk mengurangi lendir dalam tenggorokan. Selain itu juga dapat membantu mengurangi risiko infeksi pada saluran pernafasan. Caranya : Konsumsilah buah nanas secara langsung, atau bisa dibuat minuman jus.

4. Buah Blueberry

Blueberry juga banyak dikonsumsi sebagai buah untuk menyembuhkan penyakit batuk kering. Hal tersebut karena buah ini cukup membantu mencegah iritasi di tenggorokan, dan menyembuhkan gatal gatal pada tenggorokan. Cara menerapkan juga sama seperti buah-buahan lainnya, yaitu digunakan sebagai jus atau dikonsumsi secara langsung.

Comments